Senin, 21 September 2015

" BERGEMAR "

" BERGEMAR "
Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih?
Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu.
Dengan segenap hatiku aku mencari Engkau,
janganlah biarkan aku menyimpang dari perintah-perintah-Mu.
Dalam hatiku aku menyimpan janji-Mu,
supaya aku jangan berdosa terhadap Engkau.
Terpujilah Engkau, ya TUHAN;
ajarkanlah ketetapan-ketetapan-Mu kepadaku.
Dengan bibirku aku menceritakan
segala hukum yang Kauucapkan.
Atas petunjuk peringatan-peringatan-Mu aku bergembira,
seperti atas segala harta.
Aku hendak merenungkan titah-titah-Mu
dan mengamat-amati jalan-jalan-Mu.
Aku akan bergemar dalam ketetapan-ketetapan-Mu;
firman-Mu tidak akan kulupakan.
Lakukanlah kebajikan kepada hamba-Mu ini, supaya aku hidup,
dan aku hendak berpegang pada firman-Mu.
Singkapkanlah mataku, supaya aku memandang
keajaiban-keajaiban dari Taurat-Mu.
Aku ini orang asing di dunia,
janganlah sembunyikan perintah-perintah-Mu terhadap aku.
Hancur jiwaku karena rindu
kepada hukum-hukum-Mu setiap waktu.