Senin, 07 Desember 2015

" Ikan "

" Ikan "
Berdoalah Yns kepada TUHAN, Allahnya,
dari dalam perut ikan itu,
katanya:
"Dalam kesusahanku aku berseru kepada TUHAN,
dan Ia menjawab aku,
dari tengah-tengah dunia orang mati aku berteriak,
dan Kaudengarkan suaraku.
Telah Kaulemparkan aku ke tempat yang dalam,
ke pusat lautan,
lalu aku terangkum oleh arus air;
segala gelora dan gelombang-Mu melingkupi aku.
Dan aku berkata:
telah terusir aku dari hadapan mata-Mu.
Mungkinkah aku memandang lagi bait-Mu yang kudus?
Segala air telah mengepung aku, mengancam nyawaku; samudera raya merangkum aku; lumut lautan membelit kepalaku
di dasar gunung-gunung.
Aku tenggelam ke dasar bumi; pintunya terpalang di belakangku untuk selama-lamanya.
Ketika itulah Engkau naikkan nyawaku dari dalam liang kubur, ya TUHAN, Allahku.
Ketika jiwaku letih lesu di dalam aku,
teringatlah aku kepada TUHAN, dan sampailah doaku kepada-Mu,
ke dalam bait-Mu yang kudus.
Mereka yang berpegang teguh pada berhala kesia-siaan,
merekalah yang meninggalkan Dia,
yang mengasihi mereka dengan setia.
Tetapi aku,
dengan ucapan syukur akan kupersembahkan korban kepada-Mu;
apa yang kunazarkan akan kubayar.
Keselamatan adalah dari TUHAN!"
Lalu berfirmanlah TUHAN kepada ikan itu,
dan ikan itupun memuntahkan Yns ke darat.