Minggu, 20 April 2008

Suara

Aku selalu diperlakukan rapat rengang rapat rengang karenanya

Digetarkannya aku sehingga terdorong aku kedepan

Terdorong aku didorong aku terus menerus
Kulihat seperti gelombang aku yang didorong sehingan rapat rengang

Aku selalu didorong olehnya kemudian kudorong lagi
Eh dibelakangku dorong aku lagi

Kudorong lagi didepanku
Kukatakan aku sudah sempit jadi dorongan itu kulonggarkan agar temanku kedepan
Aku butuh kelongaran karena gelombang berdesak desakan medorong aku
Bisakah kalian yang dibelakang stop dan tidak bertubi tubi mendorong-dorong aku terus

Demikian juga perilaku temanku dan teman teman didepanku maupun dibelakangku
Oh sesaknya aku, kulonggarkan dengan kerengangan,
Tapi terus muncul dorongan itu ketika kulihat ada yang membuat sesuatu terjadi
Fenomena itu terjadi karena ada yang berbuat itu pada kami

Seolah olah kami tersusun seperti baris berbaris rapat rengang rapat rengang
Dia kusebut temanku sirapat kemudian kudorong agar aku bisa merenggang
Ketika terjadi ketukan atau dentuman atau tekanan atau kusebut pukul memukul
Sehinga getaran itu mengusik kami sehingga kami harus berdorong dorongan
Membuat aku merapat terhadap temanku
Seperti aku dipukul dari belakang , aku memukul kedepan
Temanku memukul didepannya temanku
Temanku yang didepannya memukul didepannya

Terus itu sampai didepannya lagi ada temanku yang memukul
karena ada terus yang memukul temanku dari belakang
Hai teman bisakah kau berhenti berdesak desakan
Hai teman bisakah kau berhenti berdorong dorongan
Berikan aku sedikit kelonggaran
Tapi kusadari bahwa itulah fenomena aku dan teman temanku
Kami tidak pernah berhenti saling mendorong kedepan
Sampai kudapati dibelakangku tidak lagi mendesak aku

Terus terus aja begitu sifatku dan sifat temanku
Kalau aku memang begitulah sifatku
Kalau temanku sama sifatnya dengan aku
Suka berdesak desakan
Suka dorong dorongan
Suka rapat rengang rapat rengang
Kalau sudah longgar kudorong lagi didepanku agar menjadi sempit
Karena yang dibelakangku juga mendorong aku seperti itu
Karena ada sesuatu aku merapat merenggang merapat merenggang
Sulit bagiku untuk mengatakan indentitasku
Karena kalau ketahuan nanti dipelajarinya aku
Teman temanku nanti digambarnya karena sudah terdiskripsikan
Aku ingin sembunyikan siapa aku
Tapi aku bisa didengar oleh telinga
Dan aku bisa keluar dari mulut
Tapi bukan itu saja masih banyak yang bisa mengatakan siapa aku

Dan meneliti aku sehingga mendapatkan pola dari kebiasaan aku
Dan menjadikannya rumusan sehinga aku dirumuskan katanya
Tapi apakah orang menyadari bahwa aku mengatakan
Percayakah kamu aku mengatakannya sendiri bahwa aku
Aku mengeluarkan bunyi
Karena itulah aku selalu berbuat begitu
Ketika aku digetarkan
Aku menjadi sebuah definisi

Definisi rapat rengang
Definisikan aku
Kunamai diriku
Kenalkan teman temanku yang sama dengan aku

Aku adalah suara
Suara adalah aku

Suaraku

Sesungguhnya aku ingin mendengarkan suara GEMBALAku
Aku ini hanya suara domba

Aku dengar suara GEMBALAku
Kulakukan suara GEMBALAku
Karena banyak suara srigala berbulu domba
Dari semua banyak suara aku hanya mengenal suara GEMBALAku, tuk mengikutiNYA

Tidak ada komentar: